Selasa, Oktober 07, 2008

Boomer oooh Boomers


pernah ngalamin sebuah pekerjaan besar, melibatkan ratusan kru mengerjakan satu proyek. pada saat pembuatan semua sepakat tak ada yang salah namun setelah rampung tampakklah sebuah kesalahan itu.

Riri Riza mungkin paling paham dengan kesalahan ini. kecerobohan yang berulang.

pertama terjadi saat film sherina dalam adegan akhir didalam kelas dimana dewi hughes ada pakai pramuka dan semua murid menghambur keluar, dan oops! bocorlah 3 crew pemegang boomers, kameramen, satulagi entahlah, tak lulus edit. semua orang film membicarakannya.

yang kedua film laskar pelangi ini meskipun beruntung tak ada crew yang bocor masuk sceene. kejadiannya saat bu Muslimah (Cut Mini) sendiri dalam ruang guru kalau tidak salah sebelum meninggalnya sang kepala sekolah.


tapi tak apalah toh karyanya luar biasa. buat Riri Riza leebih cermat lagi, jangan pusingkan semua nada sumir yang keluar dari komentator gratisan itu. seperti kata pram 'kritikus itu hanya menghasilkan kritik, tapi pencipta PUNYA KARYA!'

1 komentar:

  1. Ehemmm yang udh nonton LP euy...ehemmmm aduh gatel tenggorokan..ah ga penting dengn tenggorokan...kenalkan saya Riri batagor...eh riri riza :-) gimana dengan "Doa Yang Mengancam" the movie ? ditunggu komennya...mo nonton bareng ? tinggal duduk doang pasang seat beltnya pake helm nya...(naon sih, emang mo drag race hehehe....)

    BalasHapus