Minggu, Oktober 15, 2006

Mata

Hal Gila Di P'day
entah ingin menikmati atau bahkan mengolok-ngolok diri, me and best priend nonton JOMBLO. wah ini udah lama pipit tunggu berhubung nopelnya bagus pisan.pilm yang keren dan lebih keren lagi melihat ketololan sang pipit.
mulai dari ga kebagian tiket jam 4 di BIP ya terpaksa ke Regent yang deket, liat jam... oh 30 menit lagi keburu deh berhubung senin nya pilm maen di jam yang sama. wah loketnya masih kosong dan langsung beli. persis seperti senin nonton geisha. "15 menit neng! keburu deh ashar dulu" kata temanku. turun tangga lagi(jadi belum kenal teknologi eskalator nih gedung) nah disitu! bibir tangga 2 anak SmA bercumbu sambil menikmati kado boneka yang dibungkus kertas pink. ashar selesai , "waduh neng!knapa tadi ga beli cemilan ya?"tanya temanku disela kejaran menit yang tinggal 5. "ga keburu bu tantie! tuh liat udah pada masuk studio" .menyusuri selasar stu 3 loh kok Vino?, dalam hati. trus petugas nanya ketus " neng stu 1 disini!" "bukan pa, kita mo nonton jomblo itu kan geisha" tapi liat dong tiketnya? NENG TUH PEGANG TIKET STU 1"
"WHAT???!!!!" udah patah arang, berhubung jomblo udah pengen nonton dan oper exciting!! jadinya ga sadar salah antri . sedih berat . ternyata saking harotnya ngejer waktu membuat pipit tampak bodoh kedua kalinya, pertama salah beli tiket kedua salah masuk studio whih is realita, cinta dan rock and roll .eh petugas ketus itu berubah baek bak malaikat tadi nawarin jasa nukerin tiket ke stu 2 buat nonton jomblo jam setengah 6.
well atas kebaikan bapakberikut si cewek loket ngomel2 ga karuan itu akhirnya kita nonton tuh pilm. makasih ya pak...berdua kita cekikikan....saling cerita.... ternyata benar kata adit (nopel jomblo). jomblo emang hina. kan kalo ada satu cowok yang otaknya lurus bisa bilang gini "neng salah antri tuh..sini biar akang yang beliin" wuaahhh kapan tuh?saluut to Aditya Mulya.
ingat!! pastikan anda waras saat nonton pilm ini dan jangan sama pasangan. ga seru harus jaim terus.
happy Palentine for all couple's in the world

Berjalan
saya lupa kegiatan ini kapan terakhir dilakukan, dilakukan!!. pesona polusi membuat seseorang memilih berada dimobil atau melesat cepat dengan motor dan kurang ajar lagi ikut ikutan gila dengan jadi bagian dari polusi dengan merokok.
Dago pakar-Maribaya-Lembang sial saya tak punya pengukur jarak sehingga tak tahu pasti kilometer keberapa yang membuat kaki saya sebesar taleus Bogor. namun terbayar sudah segala kelelahan itu dengan aslinya udara alam hijau, beningnya air terjun.tak pernah menyesal bila membeli pengalaman ketika kita menyusuri hebatnya kuasa Ilahi dengan berekreasi menyusuri bumi.
benar-benar menyedihkan kampusku kehilangan 3 pabrik oksigen dan pabrik kertas. pohon besar kebanggaanku tinggal tunggul!!, katanya setiap takdir makhluk hidup bukan ditangan manusia. benar juga! gergaji besi tepatnya.panas... panas... bila Bandung saja sepanas ini kenapa dari dulu kutak berani berjuang di kota lain yang lebih panas?? well megapolitan tunggu!
Teman tapi Mekprek
Berteman sagalang- sagulung
sagalang di susah sagulung di senang
bareng-bareng kabula-kabale
kabula jadi sodara kabale jadi mitra
tak menjamin kita terhindar dari Konflik!!.
menghindari konflik sama saja dengan menghindar dari kemajuan.
mengaku teman tapi menyakiti tanpa tedeng aling-aling,
hati-hati dengan sobatmu sendiri!.
mengajak Introspeksi ditolak,
tapi menawarkan one grade higher of friendship dengan tidak tulus.
bedanya seleb dengan gosiper, myfriend
dunia boleh terguling tapi seleb, rezekinya setinggi seleb.
bagi gosiper dunia tak bergeming sekalipun
palingan rezekinya hanya sampai jadi seorang gosiper.
menggadaikan dengan rela pahala demi menghapus dosa seleb.
seleb dapet duit dan amal kalau ridho dengan profesi, gosiper dapet hina.
tiba-tiba saya kehadirannya diperhitungkan yang semula kupikir cuman buat ganjel pintu. menyenangkan yup saya tahu, nah.. bayangkan sebaliknya!. Rumor jelek beredar hebat dengan ganasnya angin, saya sendiri tak akan tahu kalau saja bukan dari SMS dan Surat seorang teman.jadi apa masih rasional saya ambil tawaran itu sedangkan Rumor ini datangnya justru dari teman sendiri.oh mungkin bahasa saya kurang jelas, waktu saya bilang INTROPEKSI itu artinya DIRI KITA SENDIRI.
Strawberry
-di sebuah pasar di Jalan Cagak kota Subang-layaknya pasar saya berada di tengah kerumunan. jalan becek khas pasar berpadu dengan lalulintas jalan yang satu-satu. tak ada yang istimewa semuanya biasa... begitu pun dengan teriakan dagangan seperti layaknya tukang obat.
namun kuping ini mendengar kata yang khas yang kebetulan buah kesukaan saya. "STOBERY!- STOBERY!" kuping pun menajam. 10 meter dari tempatnya suaranya terdengar lagi"STOBERY NENG OPAT REBU WAE!!'" (stobery neng empat ribu saja) 'buset' lirihku dalem hati 'gila! hari gini strawberry cuman 4rb sedangkan di ciwidey aja udah 25rb'.hati makin tertarik kakipun seolah setuju menghampiri.sumber suara itu semakin jelas dan kulihat counter jualannya penuh sesak, wajar lah harga yang di tawarkanpun memang super sale.
hati sebenarnya udah mulai curiga begitu mendekat ejaanya jelas beda menjadi sitoberi. kutanyakan saja agar terjawab sudah penasaranku. "strawbery mang?"
"muhun neng sitoberi "(betul neng sitoberi)wah lega... mungkin karena dialek sunda nih yang ga bisa ke barat-baratan, kurogoh saku, merangsak masuk kerumunan yang sedang memilih, dan....
HAH!!! tolong... saya butuh tempat berpijak... karena ternyata....yang dijualnya adalah JENGKOL!!!
merah dan malu, gendok! untung hal ini ga terbaca oleh keluguan desa si penjual. dia cuman nanya"teu jadi meser neng?" (ga jadi beli neng?)"ah henteu mang teu cekap artosna "(ah enggak, uangnya kurang)"padahal lebar neng iraha deui sitoberi mung opat rebu" (padahal sayang kapan lagi sitoberi cuman 4rb)
persis!! kayak tadi pikiranku tapi dengan lafalan ejaan yang berbeda!!.
warning: kelak kalo kamu kesusahan... nih saya kasih tau kalo jengkol dengan kualitas nomer satu danterkenal. jangan keliru! itu namanya sitoberi. entah dari mana kata itu berasal, mungkin kota? mungkin pupuk? entahlah tiba-tiba saya rindu strawberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar